Baca Ini Sebelum Menjadi MC Pernikahan, Tips Menjadi MC Hebat

Menjadi sebuah kehormatan bagi yang telah diundang menjadi MC di sebuah acara, baik itu acara pernikahan maupun acara formal lainnya. 

Barangkali ada sisi menarik dari Anda atau memiliki talenta berbicara di depan umum dengan gaya yang supel, sehingga diberi kepercayaan oleh calon mempelai. Tapi, sebagai manusia biasa, fase “tegang” akan tetap dirasakan meskipun sudah berulang kali melakoninya.

Jangan khawatir, kami akan membagikan tips tentang cara menjadi MC yang hebat 

Apa yang membuat seorang MC hebat? Jika sebelumnya Anda pernah ke sebuah acara, Anda akan tahu bahwa MC yang sukses mengetahui segalanya. Mereka tahu apa yang harus dilakukan, dimana mereka seharusnya berada dan semua urutan acara sampai selesai.

Berikut adalah tips untuk membantu Anda menjadi MC hebat:

  • Sebelum memulai, jangan lupa minum air putih terlebih dahulu untuk mengurangi rasa tegang atau nervous. Dikutip dari laman okezone minum air putih dengan suhu hangat bisa menenangkan sistem saraf pusat. Jika sistem saraf pusat tenang, maka tubuh akan terasa rileks dan rasa cemas berkurang.
  • Pelajari apa yang menjadi tugas Anda. Setiap acara pernikahan akan berbeda, kalian bisa menanyakan kepada pemilik acara apa saja yang seharusnya Anda lakukan. Secara umum, Anda dapat memperkenalkan pasangan yang baru menikah ketika mereka tiba di resepsi, mengumpulkan para tamu untuk berfoto, mengumumkan dansa pertama, membantu para tamu menemukan tempat duduk mereka dan memperkenalkan kegiatan seperti pemotongan kue dan pelemparan karangan bunga.
  • Lihat apa yang telah dilakukan orang lain. Sebelum menjadi MC, sebaiknya mencari referensi dulu, membandingkan sikap yang baik dan menyenangkan. Anda bisa mencari di youtube video yang sejenis sehingga Anda bisa tahu bagaimana seharusnya.
  • Berlatih sebelumnya. Mengetahui dengan tepat apa yang harus Anda katakan dan banyak berlatih sebelumnya dapat membantu menenangkan saraf dan mencegah kesalahan. Buat catatan dan bawalah buku catatan kecil yang bisa menjadi panduan untuk berjaga-jaga ketika seandainya tiba-tiba lupa harus mengatakan apa. 
  • Kunjungi lokasi resepsi. Kunjungan beberapa hari menjelang pernikahan ke tempat resepsi akan membantu Anda memahami di mana hal-hal akan terjadi. Ini juga akan membiasakan diri Anda dengan tata letak tempat, berguna ketika orang terus menanyakan arah kepada Anda.
Bagaimana? Apakah sudah siap menjadi MC di acara pernikahan atau di acara lainnya? Selamat menjalankan tugas dan semoga artikel ini bermanfaat.

Originally posted 2021-12-03 09:54:00.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA