5 Cara Agar Menghemat Biaya Pernikahan

Untungnya, dengan beberapa langkah keuangan yang cerdas dan fokus kembali pada prioritas Anda, Anda dapat memiliki pernikahan impian Anda dengan harga yang jauh lebih murah.

Berikut adalah 5 cara untuk pernikahan hemat :

1) Pilih daftar tamu

Cara terbaik untuk menghemat uang (tetapi hal tersulit untuk dilakukan!) adalah dengan membatasi daftar tamu Anda.
Setiap orang tambahan dalam daftar tamu berarti biaya tambahan. Mereka akan menjadi mulut lain untuk memberinya makan, undangan lain untuk dikirim, dan kursi lain untuk disewa. Ini mungkin kedengarannya tidak banyak, tetapi dalam hal pernikahan, satu tamu pernikahan bisa berharga!
Memilih untuk mengadakan pernikahan kecil dan pribadi daripada perselingkuhan dapat menyelamatkan Anda 300 orang, sambil tetap memiliki uang untuk mewujudkan pernikahan impian Anda.

2) Hindari menyebutkan kata “pernikahan”

Tidak ada keraguan bahwa pernikahan lebih mahal daripada acara serupa lainnya. mengapa demikian?
Pernikahan akan selalu terjadi, dan penjual memahami bahwa akan selalu ada permintaan untuk layanan mereka. Meskipun mungkin sulit untuk menghindari menyebutkan pernikahan di aula resepsi Anda, menghindari mengungkapkan bahwa acara tersebut adalah pernikahan dapat menghemat banyak uang.

3) Buat riasan Anda sendiri

Membayar seseorang untuk merias wajah Anda datang dengan harga yang lebih mahal daripada yang Anda kira.
Di kota-kota besar, menyewa ahli kecantikan rata-rata akan dikenakan biaya sekitar lumayan. Selain itu, banyak penata rias memerlukan uji coba sebelum pernikahan, yang juga harus Anda bayar.
Untungnya, Anda dapat mengajari diri sendiri cara merias wajah sendiri dengan menelusuri video YouTube dan membeli riasan tambahan. Sebenarnya tidak sulit untuk melakukannya sendiri.
Tidak merasa percaya diri melakukan riasan sendiri? Anda mungkin memiliki teman yang berbakat! Minta dia untuk merias wajah Anda sebagai hadiah pernikahan.

4) Pinjam, pinjam, pinjam!

Anda seharusnya memiliki sesuatu yang lama dan baru dan pinjaman pada teman. Pastikan untuk terlalu menekankan bagian peminjaman dan tanyakan kepada keluarga dan teman Anda apakah Anda dapat menggunakan beberapa perlengkapan pernikahan lama mereka.
Menjadi gila dengan meminjam! Kerudung, centerpieces, dan dekorasi lainnya, karangan bunga palsu, sepatu, perhiasan, pemotong kue, keranjang bunga gadis, dan banyak lagi adalah semua hal yang dapat dengan mudah dipinjam.
Sebagian besar keluarga dan teman tidak hanya ingin meminjamkan barang pernikahan, tetapi juga senang diminta menjadi bagian spesial di hari besar Anda. Selain itu, mereka mungkin menghabiskan banyak uang untuk barang-barang yang sekarang hanya disimpan di gudang. Mereka akan senang melihat mereka terbiasa lagi.
Dan apakah Anda tahu bagian terbaik tentang meminjam? Anda dapat mengembalikan semuanya kepada pemiliknya yang sah setelah pernikahan daripada harus menyimpannya sendiri.

5) Bersikaplah fleksibel pada hari

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menghemat ribuan dengan mengadakan pernikahan pada hari Jumat atau Minggu, bukan pada hari Sabtu?
Dengan fleksibel dengan hari-hari Anda, Anda dapat menghemat ribuan biaya sewa tempat, dan bahkan lebih untuk katering dan fotografi.
Tergantung di mana Anda tinggal, musim juga bisa menjadi faktor besar. Banyak destinasi pernikahan memiliki bulan-bulan yang sangat ramai, jadi dengan mengadakan pernikahan Anda selama musim “downtime”, Anda akan menghemat banyak uang.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA