cara menyimpan video tiktok sendiri dari draft ke galeri

Halo Sobat Dengtutor.id!

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi TikTok yang sedang populer saat ini. TikTok adalah platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek. Namun, mungkin masih banyak dari kalian yang belum mengetahui cara menyimpan video TikTok sendiri dari draft ke galeri ponsel kalian. Nah, kali ini kami akan membagikan langkah-langkahnya untuk kalian. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Pendahuluan

Pada dasarnya, TikTok menyediakan fitur untuk mengunduh video yang telah dibuat langsung ke galeri ponsel. Namun, adakalanya video yang ingin kita simpan belum kita posting dan berada di dalam menu draft. Nah, bagaimana caranya? Jangan khawatir, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Langkah pertama, buka aplikasi TikTok di ponsel kalian.

2. Pada halaman utama, ketuk ikon profil di kanan bawah layar.

3. Setelah itu, akan muncul halaman profil kalian. Kemudian, ketuk ikon gambar wayang yang ada di sudut kanan atas.

4. Di dalam menu itu, pilihlah opsi “Draft”.

5. Setelah memasuki menu Draft, kalian akan melihat daftar video yang telah kalian simpan sebagai draft.

6. Pilihlah video yang ingin kalian simpan ke galeri.

7. Setelah memilih video, ketuk ikon berupa tiga titik di sudut kanan bawah layar.

8. Muncul beberapa opsi, lalu ketuk opsi “Simpan video”.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Menyimpan Video TikTok Sendiri dari Draft ke Galeri

Sebelum memutuskan untuk menggunakan cara ini, ada baiknya kita mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Berikut penjelasannya:

Kelebihan Kekurangan
1. Memudahkan pengguna untuk mengunduh video yang masih berada di draft. 1. Proses penyimpanan video perlu beberapa langkah tambahan.
2. Video yang diunduh bisa langsung disimpan di galeri ponsel. 2. Tidak dapat menyimpan beberapa video sekaligus, hanya satu per satu.
3. Tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga. 3. Memerlukan koneksi internet untuk membuka aplikasi TikTok.

Kesimpulan

Setelah mengetahui langkah-langkah dan kelebihan serta kekurangan cara menyimpan video TikTok sendiri dari draft ke galeri, sekarang kalian tidak perlu bingung lagi. Ayo, simpan video kalian sendiri dan tampilkan hasil karya kalian di galeri ponsel!

Jangan lupa, praktikkan cara ini dengan bijak dan tetap menghormati hak cipta orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya, Sobat Dengtutor.id!

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan sebagai informasi dan panduan bagi pengguna TikTok. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan cara ini yang melanggar ketentuan dan hak cipta. Harap gunakan dengan bijak dan bertanggung jawab.

Leave a Comment