Cara Memilih Nama Brand untuk Bisnis Anda

Bagaimana cara memilih nama brand agar ketika pelanggan mendatangi toko Anda, mereka akan langsung mengingatnya? Bagaimana menamainya agar tidak tertukar dengan merek lain? Bagaimana memberi nama agar unik dan mengesankan?
Pertanyaan yang tak terhitung jumlahnya muncul ketika Anda memilih nama untuk merek Anda. Artikel ini akan mengulas cara memilih nama brand yang tepat untuk usaha atau perusahaan Anda.
Terapkan setiap metode penamaan merek untuk menyaring opsi yang paling khas dan bermakna, sehingga konsumen akan lebih mudah mengingatnya lebih lama.

baca juga:

Cara Memilih Lokasi Bisnis yang Tepat

Cara memilih nama brand unik untuk usaha Anda

  1. Gunakan nama pribadi Anda untuk branding
    Menggunakan nama sendiri untuk menamai sebuah brand mungkin sudah tidak asing lagi. Namun karena sudah familiar, mudah dibayangi di mata konsumen.
    Oleh karena itu, ketika menggunakan nama pribadi untuk menamai sebuah merek, jika nama Anda tidak istimewa, Anda perlu memodifikasinya menjadi sangat unik, mudah diingat, mudah tertanam di alam bawah sadar konsumen. .
    Selain menggunakan nama asli Anda, Anda juga dapat menggunakan nama panggilan dan kata ganti Anda untuk menggabungkan nama merek
    Selain itu, mulai dari nama Anda, Anda juga dapat menggabungkan dengan bahan lain, singkatan untuk membantu nama merek menjadi lebih unik.
  2. Gunakan fitur produk untuk menamai produk itu sendiri
    Penamaan merek ini juga dapat membantu pelanggan segera memahami apa yang Anda jual, layanan apa yang Anda tawarkan. Ini mungkin penamaan paling klasik dari cara memilih nama brand dalam artikel ini.
    Namun, metode penamaan ini hanya cocok untuk item bisnis baru dengan sedikit persaingan di pasar untuk menarik pelanggan.
    Keuntungan dari penamaan ini adalah ketika datang, konsumen akan tahu tentang apa merek Anda, apakah itu yang mereka cari atau tidak.
    Namun, kelemahannya adalah sulit untuk merespon dalam jangka panjang. Karena, saat bidang Anda berkembang dan berubah, nama merek lama mungkin tidak lagi relevan. Pada saat itu, kampanye identitas merek baru akan membutuhkan banyak uang dan usaha.
  3. Nama merek sesuai alamat atau nama tempat
    Selain menggunakan nama, Anda juga dapat menggunakan nomor rumah, nomor gang, dll untuk menyatukan akan menciptakan perbedaan dan kesan dengan konsumen.
    Beberapa cara penamaan nama merek berdasarkan alamat atau tempat yang bisa Anda rujuk adalah sebagai berikut:
    Bisnis khusus: Gunakan nama lokal dari spesialisasi itu untuk membuat nama merek atau nama toko Anda
    Ambil nama tempat secara bertahap menunjukkan asal dan asal produk.
    Jika produk Anda adalah usaha patungan, Anda dapat menggunakan kombinasi nama negara untuk memberi nama merek
    Gunakan nama provinsi untuk membuat nama toko, nama merek.
✔️  10 Peluang Bisnis Teratas

Namun, nama merek yang terkait dengan alamat dan tempat seringkali sulit untuk dilindungi sepenuhnya, atau hanya sebagian.

  1. Dinamakan sesuai dengan karakteristik toko
    Cara ini lebih cocok untuk penamaan usaha kecil makanan dan hiburan dibandingkan produk lainnya. Toko-toko yang menonjol dalam hal lokasi, pemandangan atau di depan toko itu memiliki beberapa fitur yang dapat dikenali, Anda dapat menggunakannya untuk menamai toko Anda.
  2. Memancing rasa ingin tau
    Kit Kat, Coca Cola
    Saat melihat nama-nama merek seperti ini, Anda mungkin tidak langsung mengerti apa artinya, tetapi menimbulkan rasa penasaran yang membuat Anda ingin menjelajahinya.
    Padahal, jika ditelaah, nama-nama merek ini semuanya memiliki makna yang dalam, bisa jadi merupakan singkatan dari kata-kata yang memiliki arti gabungan.
  3. Gunakan bahasa asing untuk membuat nama
    Bahasa asing saat dibacakan terdengar sangat profesional dan membuat produk dan layanan Anda cukup maju, bukan?
    Inilah salah satu alasan mengapa skema penamaan ini populer meskipun mereknya adalah Vietnam. Cara penamaan ini membantu brand Anda agar tidak terduplikasi, baru, mewah, menarik konsumen namun tetap memiliki banyak arti.
  4. Gunakan transkripsi audio untuk penamaan
    Menggunakan transkripsi audio untuk menamai merek adalah cara yang sangat cerdas untuk melakukannya. Suara sehari-hari yang familier membuat merek semakin mudah diingat.
    Beberapa merek menggunakan penamaan ini seperti:
    TIK tok

Originally posted 2022-03-16 08:30:09.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA