cara membuat lihat postingan di instastory

Pendahuluan

Salam Sobat Deng Tutor! Apa kabar? Semoga kamu selalu baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat “lihat postingan” di Instastory. Sebagai pengguna aktif jejaring sosial Instagram, tentu kamu pernah melihat fitur ini, bukan? Nah, di artikel ini, kita akan membahas dengan detail tentang langkah-langkah membuat lihat postingan secara praktis dan mudah. Yuk, simak penjelasannya!

Mengapa Perlu Membuat Lihat Postingan di Instastory?

Sebelum kita masuk ke dalam tutorial, alangkah baiknya kita memahami mengapa perlu membuat “lihat postingan” di Instastory. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin membagikan postingan Instagramnya di Instastory. Dengan cara ini, kamu dapat menunjukkan kepada pengikutmu tentang postingan yang sedang kamu lihat dan berikan kesempatan bagi mereka untuk ikut melihatnya. Sangat menguntungkan, bukan?

Kelebihan Cara Membuat Lihat Postingan di Instastory

Untuk kamu yang masih ragu dengan menggunakan fitur “Lihat Postingan” di Instastory, berikut beberapa kelebihan yang dapat menjadi pertimbanganmu:

  • Meningkatkan interaksi dengan pengikutmu
  • Memperluas jangkauan postinganmu
  • Memberikan rekomendasi yang berguna kepada pengikut yang mungkin tertarik dengan postinganmu
  • Meningkatkan visibilitas postinganmu
  • Mengajak pengikutmu untuk melakukan tindakan tertentu, seperti like, comment, atau share

Mungkin ada beberapa kekurangan yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan fitur ini, sebagai berikut:

  1. Kamu dapat terlihat spammy jika terlalu sering menggunakan fitur ini
  2. Beberapa pengikut mungkin tidak tertarik dengan postinganmu di Instastory
  3. Memerlukan pemahaman tentang cara menggunakan fitur ini dengan baik dan efektif
  4. Tidak semua pengikutmu bisa melihat postinganmu di Instastory

Tutorial Cara Membuat Lihat Postingan di Instastory

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membuat “lihat postingan” di Instastory:

1. Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkatmu dan pastikan kamu sudah login dengan akunmu.

2. Setelah itu, buka Instastory dengan menggeser layar dari sebelah kiri ke kanan atau dengan menekan ikon kamera di kiri atas.

3. Pilih foto atau video yang ingin kamu bagikan di Instastory.

4. Tambahkan efek atau filter tambahan jika diinginkan dengan cara menggesek layar ke kiri atau kanan.

5. Selanjutnya, di bagian atas layar, kamu akan melihat ikon stiker dengan logo “link”. Ketuk ikon tersebut.

6. Pilih postingan Instagram yang ingin kamu tampilkan di Instastory dengan mengetikkan kata kunci pada kotak pencarian atau dengan menggulir ke bawah dan melihat postingan terbaru.

7. Setelah memilih postingan yang diinginkan, kamu dapat menyesuaikan tampilan postingan tersebut dengan cara memperbesar, memperkecil, atau mengganti posisi.

8. Terakhir, ketuk tombol “Bagikan ke Instastory” di bawah layar untuk memposting Instastorymu.

Kesimpulan

Setelah kita mengetahui cara membuat “lihat postingan” di Instastory, tentunya kita bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Ingatlah untuk tidak menggunakan fitur ini secara berlebihan agar tidak terlihat spammy. Berikanlah pengikutmu kesempatan untuk melihat postinganmu yang menarik dan berikan mereka tindakan yang menguntungkan, seperti like, comment, atau share. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam berinteraksi di Instagram. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, Sobat Deng Tutor!

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi tentang cara membuat “lihat postingan” di Instastory secara praktis. Penggunaan fitur ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengguna, dan penulis tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kerugian yang mungkin terjadi. Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan kamu memahami dan mengikuti kebijakan penggunaan Instagram. Semua merek dagang yang disebutkan dalam artikel ini adalah properti dari masing-masing pemiliknya. Harap gunakan konten ini dengan bijak dan dengan mempertimbangkan privasi dan keamanan pribadi.

Leave a Comment