cara melihat yang unfollow ig tanpa aplikasi

Halo Sobat Deng Tutor!

Apakah kamu pernah merasa penasaran ingin mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun Instagrammu? Dalam era digital seperti sekarang, media sosial seperti Instagram menjadi salah satu platform yang sangat populer untuk berbagi momen bahagia, informasi menarik, atau sekedar mengungkapkan ekspresi diri. Namun, tak jarang kita merasa kecewa ketika mengetahui ada orang yang unfollow akun kita tanpa alasan yang jelas.

Tapi, jangan khawatir! Kami akan membagikan cara-cara mudah untuk melihat siapa saja yang telah unfollow akun Instagrammu tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Dengan menggunakan metode yang sederhana ini, kamu dapat dengan cepat mengetahui unfollowermu dan mungkin dapat mengevaluasi alasan mengapa mereka melakukan unfollow. Yuk, simak penjelasan lengkap di bawah ini!

1. Periksa dengan Manual

Untuk melihat unfollower secara manual, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu
  2. Buka profil akunmu dengan tap pada ikon profil di pojok kanan bawah
  3. Pilih ikon berbentuk pengikut di sebelah kanan tulisan “Ikuti”
  4. Halaman pengikut akan muncul, kamu bisa menelusuri satu per satu daftar pengikut kamu
  5. Jika pada halaman ini ada nama-nama yang tidak lagi mengikuti akunmu, berarti merekalah unfollowermu

Metode ini memang tergolong cukup manual dan memakan waktu, namun bisa menjadi pilihan terbaik jika kamu tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan. Namun, jika kamu menginginkan solusi yang lebih praktis dan efisien, berikut ada beberapa cara menggunakan fitur bawaan Instagram yang dapat membantu kamu melihat unfollower.

2. Gunakan Fitur “Mengikuti”

Instagram memiliki fitur “Mengikuti” yang dapat membantu kamu mengetahui siapa saja yang telah mengikuti akunmu. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat melihat pengikut baru dan berpotensi menemukan unfollower.

Langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu
  2. Buka profil akunmu dengan tap pada ikon profil di pojok kanan bawah
  3. Pilih ikon terletak di sebelah kanan tulisan “Ikuti”
  4. Halaman pengikut dan pengikut kamu akan muncul
  5. Pilih bagian “Mengikuti” di atas
  6. Tampilan halaman akan berubah menjadi daftar akun yang kamu ikuti
  7. Telusuri daftar ini untuk mencari akun yang tidak lagi mengikuti kamu

Fitur ini cukup membantu dalam melihat unfollower dan tak memerlukan instalasi aplikasi tambahan. Dengan menggunakan fitur bawaan Instagram, kamu dapat dengan mudah mengetahui siapa saja yang telah menghentikan keikutsertaannya di akun Instagrammu.

3. Gunakan Komputer atau Laptop

Tidak hanya melalui smartphone, kamu juga dapat melakukan pencarian unfollower melalui komputer atau laptop dengan bantuan browser. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka browser di komputer atau laptopmu
  2. Buka website Instagram dengan mengetikkan www.instagram.com di URL bar
  3. Login menggunakan akun Instagrammu
  4. Pilih ikon berbentuk pengikut di pojok kanan atas
  5. Halaman pengikut akan muncul, yang menampilkan daftar akun yang mengikuti kamu
  6. Telusuri daftar ini untuk mencari akun yang tidak lagi mengikuti kamu

Dengan menggunakan fitur bawaan Instagram di browser, kamu dapat melacak unfollower tanpa perlu instalasi aplikasi tambahan. Cukup sederhana dan efektif, bukan?

4. Buat Tabel untuk Memudahkan

Agar lebih efisien dalam melacak unfollower, kamu dapat membuat tabel sederhana yang berisi daftar pengikutmu. Dalam tabel ini, kamu dapat mencantumkan nama pengikut sebelumnya dan secara berkala memperbarui daftar dengan mengecek pengikut akunmu secara manual. Dengan tabel ini, kamu dapat dengan mudah melihat siapa saja yang telah unfollow dan menganalisis perkembangan pengikutmu.

Nama Pengikut Status Pengikut
Tesla_2020 Mengikuti
Rayhan73 Mengikuti
IndraJaya99 Tidak Mengikuti
Putri_26 Tidak Mengikuti

Gunakan tabel ini untuk memantau perubahan status pengikutmu dan dengan mudah melihat perilaku unfollower. Jika ada perubahan status, kamu dapat mengevaluasi punca unfollow dan memperbaiki atau mempertahankan hal-hal yang menarik bagi pengikutmu.

5. Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa cara untuk melihat unfollower di Instagram, kamu dapat memilih metode yang paling cocok untuk digunakan. Apakah melalui proses manual, fitur bawaan Instagram, atau bahkan menggunakan tabel sebagai alat bantu, semua metode tersebut dapat memberikanmu informasi yang berguna untuk mengelola akun Instagrammu dengan lebih baik.

Dengan mengetahui siapa saja yang telah unfollow, kamu dapat melakukan evaluasi terhadap konten yang telah kamu sajikan dan mencari cara untuk mempertahankan atau meningkatkan daya tarik akunmu. Ingatlah bahwa jumlah pengikut belum tentu mencerminkan kualitas konten yang kamu bagikan, tapi dengan mengetahui unfollower, kamu dapat melihat tren yang lebih akurat mengenai sejauh mana kontenmu menyentuh hati pengikut.

Jadi, jangan khawatir jika ada yang unfollow akunmu di Instagram. Jadikan itu sebagai motivasi untuk terus menghasilkan konten yang menarik dan berkualitas. Selamat mencoba!

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi tentang cara melihat unfollower di Instagram dan tidak dijamin memberikan hasil yang 100% akurat. Penggunaan metode ini sepenuhnya tanggung jawab pengguna.

Leave a Comment