cara melihat yang blokir kita di instagram

Salam, Sobat Deng Tutor!

Selamat datang kembali di Deng Tutor, portal berbagi pengetahuan seputar teknologi dan internet yang siap membimbing dan membantu Sobat dalam menghadapi tantangan di dunia digital. Kali ini, kita akan membahas topik yang menarik dan sering menjadi pertanyaan para pengguna media sosial terkhususnya Instagram, yaitu cara melihat siapa saja yang telah memblokir akun kita di Instagram.

Sebagai pengguna aktif Instagram, tentu Sobat pernah mengalami situasi di mana kita tidak dapat lagi mengakses profil seseorang yang sebelumnya teman baik atau pengikut kita. Apakah mereka hanya privasi profilnya atau ada alasan lain di baliknya? Nah, melalui artikel ini, Sobat Deng Tutor akan diberikan informasi lengkap tentang cara melihat siapa saja yang telah memblokir kita di Instagram. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Bagaimana Cara Melihat yang Memblokir Kita di Instagram?

Sebelum kita membahas lebih lanjut, perlu Sobat ketahui bahwa Instagram tidak menyediakan fitur resmi yang memungkinkan kita untuk dengan mudah melihat siapa saja yang telah memblokir akun kita. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara yang bisa kita coba untuk mengungkap siapa saja yang telah memblokir kita di Instagram. Mari kita bahas satu per satu.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara termudah dan paling populer untuk melihat siapa saja yang telah memblokir kita di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang bisa Sobat coba antara lain “Who Blocked Me?” dan “Follower Analyzer for Instagram”. Setelah Sobat mengunduh dan memasang aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan untuk mengetahui daftar pengguna yang memblokir akun Sobat.

2. Melalui Website Penyedia Layanan

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Sobat juga bisa mencoba melalui website penyedia layanan, seperti “Unfollowers for Instagram” atau “IG Audit”. Caranya cukup sederhana, Sobat tinggal mengunjungi website tersebut, mengizinkan akses aplikasi ke akun Instagram, dan secara otomatis akan ditampilkan daftar pengguna yang telah memblokir kita.

3. Mencari Tahu Melalui Aksi Khusus

Cara ini memerlukan sedikit waktu dan ketelitian. Sobat Deng Tutor bisa mencoba melalui aksi khusus di Instagram, yaitu dengan cara mengirimkan pesan langsung ke akun yang diduga telah memblokir kita. Jika akun tersebut memblokir kita, maka pesan tersebut akan gagal terkirim. Namun, perlu diingat bahwa cara ini tidak 100% akurat, mengingat ada kemungkinan lain seperti pengguna yang mematikan notifikasi pesan.

4. Membuat Akun Lain untuk Mengintai

Jika Sobat sudah mencoba beberapa cara di atas namun tidak berhasil, Sobat bisa mencoba untuk membuat akun baru dengan nama pengguna berbeda dan mengintai akun yang diduga telah memblokir kita. Dengan akun baru, kita bisa mencoba mengunjungi profil yang sebelumnya tidak dapat diakses atau mengirimkan permintaan menjadi pengikut.

5. Meminta Bantuan Teman yang Bersangkutan

Jika Sobat memiliki teman dekat atau ceruk pertemanan yang sama dengan akun yang diduga memblokir kita, Sobat bisa meminta bantuan mereka untuk mengecek apakah mereka dapat melihat atau mengakses profil pengguna tersebut. Namun, pastikan untuk bertanya dengan sopan dan memberikan alasan yang jelas untuk menghindari kesalahpahaman atau konflik.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Melihat yang Memblokir Kita di Instagram

Seperti halnya setiap metode atau cara lainnya, ada kelebihan dan kekurangan dalam melakukan pemeriksaan siapa yang telah memblokir kita di Instagram. Berikut ini adalah penjelasannya:

Kelebihan:

1. Memudahkan kita dalam mengetahui siapa saja yang telah memblokir akun Instagram kita.
2. Memberikan informasi yang berguna dalam menjaga hubungan baik dengan pengguna lainnya.
3. Bisa membantu mengatasi masalah komunikasi atau konflik dengan pengguna lain di Instagram.

Kekurangan:

1. Tidak semua aplikasi atau website pihak ketiga memberikan hasil yang akurat atau terpercaya.
2. Mengandalkan cara-cara tersebut bisa melanggar kebijakan privasi dan aturan Instagram.
3. Hasil yang didapatkan tidak selalu 100% benar atau sesuai dengan kenyataan.

Tabel Perbandingan Cara Melihat yang Memblokir Kita di Instagram

No Cara Kelebihan Kekurangan
1 Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Memudahkan dan cepat Kemungkinan hasil yang tidak akurat
2 Melalui Website Penyedia Layanan Tidak perlu mengunduh aplikasi Tidak semua website memberikan hasil yang akurat
3 Mencari Tahu Melalui Aksi Khusus Memungkinkan konfirmasi langsung Hasil tidak 100% akurat
4 Membuat Akun Lain untuk Mengintai Memiliki kesempatan baru untuk mengakses profil yang diblokir Meresahkan pengguna lain dengan akun baru
5 Meminta Bantuan Teman yang Bersangkutan Lebih akurat dan jelas Tidak selalu bisa meminta bantuan teman

Kesimpulan

Sobat Deng Tutor, setelah mempelajari berbagai cara melihat siapa saja yang telah memblokir kita di Instagram, kita menyimpulkan bahwa tidak ada metode yang sempurna atau 100% akurat. Namun, dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, melalui website penyedia layanan, atau melakukan aksi khusus di Instagram, kita memiliki peluang untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Jika Sobat ingin mencoba metode yang lebih baik, disarankan untuk mengandalkan penilaian yang lebih subjektif dan memperhatikan apakah hubungan Sobat dengan pengguna lainnya terganggu atau tidak. Bersikap bijak dan menghormati privasi serta keputusan orang lain adalah kunci dalam merespons situasi seperti ini.

Akhir kata, kami harap artikel tentang cara melihat yang memblokir kita di Instagram ini dapat memberikan pencerahan bagi Sobat para pengguna setia Instagram. Jangan lupa untuk terus mengikuti Deng Tutor agar tidak ketinggalan informasi dan tutorial menarik lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan membantu dan memberikan pengetahuan kepada pembaca. Penggunaan metode dan aplikasi pihak ketiga berpotensi melanggar kebijakan Instagram. Selalu berhati-hati dalam menggunakan layanan dan menghormati privasi pengguna lain.

Leave a Comment