cara melihat viewer instagram

Salam Sobat Dengtutor.id!

Selamat datang kembali di Dengtutor.id! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara melihat viewer Instagram. Bagi kamu yang penasaran dengan siapa saja yang telah melihat dan mengunjungi akun Instagrammu, artikel ini sangat cocok untuk kamu. Jadi, simak terus sampai habis ya!

Pendahuluan

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer saat ini. Banyak orang yang menggunakan Instagram untuk berbagi momen-momen penting dalam hidup mereka. Namun, tak jarang orang ingin tahu siapa saja yang telah melihat postingan mereka tapi tidak mengetahui caranya. Nah, pada artikel kali ini, kita akan memberikan panduan lengkap kepada kamu tentang cara melihat viewer Instagram.

Sebelum kita memulai, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu viewer Instagram. Viewer Instagram merupakan orang-orang yang telah melihat postingan Instagram kamu. Dalam istilah Instagram, viewer ini juga dikenal dengan istilah “viewers”. Jadi, ketika kita berbicara tentang melihat viewer Instagram, artinya kita ingin tahu siapa saja yang telah melihat postingan atau story yang kita bagikan.

Cara melihat viewer Instagram sebenarnya cukup mudah. Namun, ada beberapa langkah dan fitur yang perlu kamu ketahui agar bisa melakukannya dengan sempurna. Oleh karena itu, kami akan membagikan langkah-langkahnya secara detail agar kamu bisa melihat viewer Instagrammu dengan mudah. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Kelompokkan Sub-Judul Berdasarkan Tema

1. Cara Melihat Viewer Instagram pada Postingan

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone kamu. Setelah itu, temukan postingan Instagram yang ingin kamu lihat viewers-nya. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut:

a. Klik tombol tiga titik di pojok kanan atas postingan.

b. Pilih opsi “Lihat Insights”.

c. Gulir ke bawah. Di bagian “Diikuti oleh”, kamu bisa melihat nama-nama orang yang telah melihat postinganmu.

d. Tadaa! Sekarang kamu sudah bisa melihat viewer atau orang yang telah melihat postingan Instagrammu.

2. Cara Melihat Viewer Instagram pada Story

Tidak jauh berbeda dengan melihat viewer pada postingan, melihat viewer story juga sangat mudah dilakukan. Berikut ini langkah-langkahnya:

a. Buka aplikasi Instagram dan arahkan ke story yang ingin kamu lihat viewers-nya.

b. Di bagian atas story, kamu akan melihat jumlah views atau orang yang melihat storymu.

c. Untuk melihat daftar nama-nama orang yang telah melihat storymu, cukup ketuk jumlah views tersebut.

d. Dengan begitu, kamu bisa melihat semua nama pengguna yang telah melihat story Instagrammu!

3. Cara Melihat Viewer Instagram dengan Fitur Lainnya

Selain melalui postingan dan story, kamu juga bisa melihat viewer Instagram dengan menggunakan fitur lainnya. Berikut adalah beberapa fitur tersebut:

a. Cara Melihat Viewer melalui IGTV

Jika kamu sering menggunakan fitur IGTV, kamu juga bisa melihat jumlah views dan nama-nama orang yang telah melihat video IGTV milikmu. Berikut langkah-langkahnya:

i. Buka aplikasi Instagram dan pilih video IGTV yang ingin kamu lihat viewers-nya.

ii. Di bawah video, kamu akan melihat jumlah views atau orang yang telah melihat video tersebut.

iii. Untuk melihat daftar nama-nama orang yang telah melihat video IGTV, cukup ketuk jumlah views tersebut.

iv. Sekarang kamu sudah bisa melihat siapa saja yang telah melihat video IGTVmu!

b. Cara Melihat Viewer melalui Live Instagram

Bagi kamu yang sering melakukan siaran langsung atau live di Instagram, kamu juga bisa melihat siapa saja yang telah melihat live Instagrammu. Caranya sangat mudah, yaitu:

i. Saat melakukan siaran langsung, kamu bisa melihat jumlah views atau orang yang sedang menonton di bagian atas layar.

ii. Setelah selesai, kamu juga bisa melihat daftar nama-nama pengguna yang telah melihat live Instagrammu.

iii. Dengan begitu, kamu bisa melihat siapa saja yang telah menyaksikan siaran langsungmu!

Kelebihan Cara Melihat Viewer Instagram

Melihat viewer Instagram memiliki beberapa kelebihan yang bisa kamu manfaatkan. Berikut ini penjelasan secara detailnya:

1. Mengenal Audience

Dengan melihat viewer Instagram, kamu bisa mengetahui siapa saja yang tertarik dengan postingan atau story yang kamu bagikan. Informasi ini sangat berguna untuk memahami dan mengenal lebih dekat dengan audience atau pengikutmu.

2. Meningkatkan Engagement

Dengan mengetahui viewer Instagram, kamu bisa menginterpretasikan tanggapan yang diberikan oleh audiencemu. Hal ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan engagement atau interaksi antara kamu dan pengikutmu.

3. Melihat Trend dan Kesukaan

Dengan melihat viewer Instagram, kamu juga bisa mengetahui tren atau hal-hal apa yang disukai oleh audiencemu. Informasi ini bisa kamu manfaatkan untuk menciptakan konten yang lebih relevan dan menarik.

Tabel Informasi Cara Melihat Viewer Instagram

Nomor Cara Keterangan
1 Melihat Viewer pada Postingan Langkah-langkah untuk melihat viewer pada postingan Instagram
2 Melihat Viewer pada Story Langkah-langkah untuk melihat viewer pada story Instagram
3 Melihat Viewer melalui IGTV Langkah-langkah untuk melihat viewer melalui fitur IGTV
4 Melihat Viewer melalui Live Instagram Langkah-langkah untuk melihat viewer melalui fitur Live Instagram

Kesimpulan

Demikianlah informasi mengenai cara melihat viewer Instagram. Dengan mengetahui siapa saja yang telah melihat postingan atau story Instagrammu, kamu bisa lebih memahami audience dan meningkatkan engagement dengan mereka. Jadi, jangan ragu untuk mencoba langkah-langkah yang telah kami bagikan di atas. Selamat mencoba!

Jika kamu menemui kendala atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan sungkan untuk menghubungi kami di Dengtutor.id. Kami siap membantu dan menjawab semua pertanyaan yang kamu miliki. Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sobat Dengtutor.id! Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Semoga kamu sukses dalam mengelola akun Instagrammu!

Disclaimer

Artikel ini disusun berdasarkan pengetahuan dan pengalaman penulis. Penggunaan metode dan langkah-langkah yang ada pada artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang mungkin terjadi akibat penggunaan artikel ini. Harap bijaksana dalam mengikuti langkah-langkah yang sudah disampaikan.

Leave a Comment