cara melihat versi windows 10

Selamat datang Sobat Dengtutor.id!

Halo Sobat Dengtutor.id! Apakah Windows 10 yang kamu gunakan saat ini masih versi yang terbaru? Ataukah kamu penasaran dengan versi apa yang sedang kamu gunakan? Berikut ini kami akan memberikan tutorial tentang cara melihat versi Windows 10 dengan mudah. Jadi, jika kamu ingin tahu versi terbaru atau ingin memastikan bahwa sistem operasi Windows 10mu sudah diperbarui, simak artikel ini sampai selesai!

Pendahuluan

Sebelum kita mulai, mari kita bahas sedikit mengenai Windows 10. Windows 10 adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Sebagai pengguna Windows 10, penting untuk mengetahui versi yang sedang kamu gunakan. Dengan mengetahui versi Windows 10, kamu tidak hanya bisa memastikan bahwa sistem operasi mu selalu yang terbaru, tetapi juga dapat mengatasi masalah kompatibilitas dengan aplikasi atau perangkat keras tertentu.

Untuk melihat versi Windows 10 yang sedang kamu gunakan, terdapat beberapa metode yang bisa kamu pilih. Metode yang akan kami jelaskan di artikel ini bisa kamu lakukan dengan cepat dan tanpa perlu membuka atau mengakses pengaturan Windows secara mendalam. Yuk, langsung saja kita mulai!

Cara Melihat Versi Windows 10

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat versi Windows 10. Berikut ini adalah beberapa metode yang kami sarankan:

1. Melalui “Settings”

Cara pertama yang paling mudah adalah melalui menu “Settings” di Windows 10. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah Tindakan
1 Buka menu “Start” di pojok kiri bawah.
2 Klik icon “Settings”.
3 Pilih opsi “System”.
4 Pada menu “System”, gulir ke bawah dan klik “About”.
5 Di bagian “Windows specifications”, kamu akan menemukan informasi tentang versi Windows yang kamu gunakan.

2. Melalui “Run”

Metode kedua yang dapat kamu gunakan adalah melalui perintah “Run”. Berikut cara melakukannya:

Langkah Tindakan
1 Tekan tombol “Windows” + “R” secara bersamaan untuk membuka jendela “Run”.
2 Ketik “winver” (tanpa tanda kutip) di kolom “Open” dan klik “OK”.
3 Sebuah jendela “About Windows” akan muncul, dan di sana kamu dapat melihat informasi mengenai versi Windows 10 yang sedang kamu gunakan.

3. Melalui Command Prompt

Selain melalui “Settings” dan “Run”, kamu juga dapat menggunakan Command Prompt untuk melihat versi Windows 10. Berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah Tindakan
1 Buka “Command Prompt” dengan cara mengetik “cmd” di kotak pencarian Windows.
2 Tekan “Enter” untuk membuka Command Prompt.
3 Ketik perintah “systeminfo | findstr /B /C:OS” (tanpa tanda kutip) di Command Prompt dan tekan “Enter”.
4 Informasi mengenai versi Windows yang kamu gunakan akan ditampilkan di Command Prompt.

Kesimpulan

Demikianlah cara melihat versi Windows 10 dengan mudah. Kini, kamu bisa memastikan bahwa sistem operasi Windows 10mu selalu terbarui dan siap digunakan. Jika versi Windowsmu sudah tidak terbaru, jangan lupa untuk memperbarui agar kamu dapat menikmati fitur-fitur terbaru dan meningkatkan kinerja komputer mu.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau mengalami kesulitan, jangan ragu untuk bertanya pada kami. Kami siap membantu kamu mendapatkan informasi yang kamu butuhkan. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat!

Salam,

Dengtutor.id

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi seputar cara melihat versi Windows 10. Penggunaan informasi dalam artikel ini sepenuhnya tanggung jawab pembaca. Kami tidak bertanggung jawab atas konsekuensi apapun yang timbul akibat penggunaan informasi dalam artikel ini.

Leave a Comment