cara melihat unfollow ig kita

Salam, Sobat Dengtutor.id!

Selamat datang kembali di artikel jurnal kali ini! Kali ini kita akan membahas tentang cara melihat unfollow IG kita. Bagi kamu yang sering aktif di media sosial Instagram, tentu kamu pernah merasakan kekecewaan ketika tiba-tiba seseorang yang kamu follow meng-unfollow kamu tanpa alasan yang jelas, bukan? Nah, melalui artikel ini, kita akan membahas cara melihat unfollow IG kita dengan mudah dan cepat. Mari kita simak bersama!

Pendahuluan

Dalam dunia sosial media, kita semua pasti berharap mendapatkan banyak pengikut dan bisa saling berinteraksi dengan para pengguna lainnya. Namun, beberapa pengguna seringkali menghilangkan follow mereka dengan alasan yang belum jelas. Melihat situasi ini, penting bagi kita untuk bisa mengetahui siapa saja yang telah meng-unfollow akun kita di Instagram. Dengan mengetahui unfollowers kita, kita bisa memahami apa yang membuat mereka tidak lagi tertarik dengan konten yang kita bagikan. Dalam artikel ini, kita akan membahas dengan detail cara melihat unfollow IG kita, sehingga kamu bisa tetap up-to-date dengan siapa saja yang memutuskan untuk tidak lagi mengikuti akunmu.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara tercepat dan termudah untuk melihat unfollow IG kita adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi yang dapat membantu kita melacak siapa saja yang telah meng-unfollow akun kita. Beberapa aplikasi populer seperti “Followers Track for Instagram” atau “Unfollow for Instagram – Non Followers & Fans” dapat membantu kita melihat unfollowers dengan mudah. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, kamu hanya perlu login dengan akun Instagrammu dan aplikasi akan menampilkan informasi unfollowers dalam hitungan detik.

2. Menggunakan Situs Web Pihak Ketiga

Selain aplikasi pihak ketiga, ada juga situs web tertentu yang dapat membantu kita melihat unfollow IG kita. Salah satu situs web yang populer adalah “Unfollowgram”. Melalui situs ini, kita bisa melihat siapa saja yang telah meng-unfollow akun Instagram kita. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu mengunjungi situs web tersebut, memasukkan nama pengguna Instagram kita, dan situs tersebut akan menampilkan daftar unfollowers secara lengkap. Kamu juga dapat menggunakan fitur situs web lainnya seperti “JustUnfollow” atau “Social Blade” untuk melacak unfollowers dan mendapatkan insight lebih lanjut tentang performa akun Instagrammu.

3. Mencatat Jumlah Followers dan Menghitung Perubahan

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi atau situs web pihak ketiga, kamu juga bisa melihat unfollow IG kita dengan cara manual. Caranya adalah dengan mencatat jumlah followers kita dan menghitung perubahan setiap harinya. Agak sedikit merepotkan, memang, tapi hal ini tetap bisa menjadi cara alternatif untuk mengetahui unfollowers kita. Kamu hanya perlu mengingat atau mencatat jumlah followers kamu setiap kali kamu mempublikasikan postingan, kemudian setelah beberapa hari atau minggu, periksa kembali jumlah followers kamu. Jika ada penurunan jumlah followers, itu berarti ada beberapa orang yang telah meng-unfollow akunmu.

4. Menandai Menggunakan Cecklist

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa menggunakan fitur tagging menjawab untuk melihat siapa saja yang tidak lagi mengikuti akun Instagrammu. Caranya adalah dengan memeriksa response rate atau enggement rate pada postingan terbaru kamu. Metode ini bisa dilakukan dengan membuka daftar followers kamu dan secara manual mengecek satu per satu akun followers kamu. Tandai akun-akun yang tidak ada cheklistnya, ini berarti mereka sudah tidak lagi mengikuti akun kamu.

Kelebihan Cara Melihat Unfollow IG Kita

Setelah mengetahui beberapa cara untuk melihat unfollow IG kita, kita juga perlu memahami keuntungan dan manfaat apa yang bisa kita dapatkan dengan mengetahui unfollowers kita secara detail. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa kita dapatkan dengan melihat hasil unfollow IG kita:

1. Meningkatkan Engagemen

Dengan mengetahui siapa saja yang telah meng-unfollow akun kita, kita bisa melakukan analisis terhadap konten yang kita bagikan dan mencari tahu apa yang mungkin membuat mereka tidak lagi tertarik. Dengan demikian, kita bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas konten agar lebih menarik dan meningkatkan engagement rate di akun Instagram kita.

2. Mengurangi Jumlah Unfollow

Dengan mengetahui siapa saja yang telah meng-unfollow akun kita, kita bisa mulai menghindari kesalahan yang mungkin telah membuat mereka tidak lagi tertarik dengan konten kita. Apabila kita menemukan pola tertentu dari orang-orang yang meng-unfollow, kita bisa memperhatikan hal tersebut dan menghindarinya agar jumlah unfollow kita bisa berkurang.

3. Meningkatkan Kualitas Konten

Melalui informasi yang kita dapatkan tentang unfollowers, kita bisa mengevaluasi kualitas konten kita. Dengan mengetahui apa yang membuat orang enggan untuk mengikuti akun kita, kita bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas konten agar lebih menarik dan sesuai dengan keinginan para pengikut kita.

4. Menghindari Strategi Spamming

Salah satu alasan seseorang meng-unfollow akun kita adalah karena mereka merasa terganggu dengan konten yang dianggap spam atau terlalu promosi. Dengan mengetahui unfollowers kita, kita bisa memastikan bahwa konten yang kita bagikan tidak terlalu mengganggu atau terkesan spammy, sehingga dapat menjaga kualitas konten dan mempertahankan jumlah pengikut kita.

5. Meningkatkan Pertumbuhan Akun

Dengan mengetahui siapa saja yang telah meng-unfollow akun kita, kita bisa melakukan evaluasi terhadap strategi atau postingan yang telah kita lakukan. Dengan memiliki wawasan yang lebih baik tentang apa yang tidak berhasil, kita bisa memperbaiki strategi kita ke depannya dan meningkatkan pertumbuhan akun Instagram kita.

Tabel Cara Melihat Unfollow IG Kita

No. Metode Keterangan
1 Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Menggunakan aplikasi seperti “Followers Track for Instagram” atau “Unfollow for Instagram – Non Followers & Fans” untuk melihat unfollow IG kita dengan mudah dan cepat.
2 Menggunakan Situs Web Pihak Ketiga Menggunakan situs web seperti “Unfollowgram”, “JustUnfollow”, atau “Social Blade” untuk melihat unfollow IG kita dan mendapatkan insight lebih lanjut tentang performa akun Instagram kita.
3 Mencatat Jumlah Followers dan Menghitung Perubahan Mencatat jumlah followers kita setiap hari dan menghitung perubahan jumlah followers setiap kali mempublikasikan postingan, kemudian memeriksa kembali jumlah followers untuk mengetahui unfollow IG kita.
4 Menandai Menggunakan Checkbox Menggunakan fitur tagging atau checkbox pada followers untuk melihat siapa saja yang telah meng-unfollow akun Instagram kita.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang cara melihat unfollow IG kita. Dengan mengetahui siapa saja yang telah meng-unfollow akun kita, kita bisa memahami alasan di balik keputusan mereka dan memperbaiki strategi konten serta pertumbuhan akun Instagram kita. Melalui penggunaan aplikasi atau situs web pihak ketiga, mencatat jumlah followers dan perubahan setiap harinya, atau dengan memanfaatkan fitur tagging pada followers, kita bisa melihat siapa saja yang telah meng-unfollow akun kita dengan mudah dan cepat. Dengan mengevaluasi dan memperbaiki konten yang kita bagikan, kita bisa meningkatkan pertumbuhan akun Instagram kita serta menjaga dan mempertahankan jumlah pengikut kita.

Ayo, mulai pelajari dengan seksama siapa saja yang telah meng-unfollow akun Instagrammu dan tingkatkanlah kualitas kontenmu demi pertumbuhan akun yang lebih baik!

Terimakasih telah menyimak artikel ini, Sobat Dengtutor.id. Semoga informasi yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi perkembangan akun Instagrammu. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-temanmu yang mungkin membutuhkan informasi ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Kata Penutup

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi mengenai cara melihat unfollow IG kita. Penggunaan aplikasi atau situs web pihak ketiga dilakukan dengan risiko sendiri. Penulis atau Dengtutor.id tidak bertanggung jawab atas kerugian atau konsekuensi lain yang mungkin timbul akibat penggunaan aplikasi atau situs web pihak ketiga. Setiap tindakan yang dilakukan berdasarkan informasi dalam artikel ini sepenuhnya tanggung jawab pembaca.

✔️  cara melihat orang yang nge unfollow ig

Kontak media: [Email Penulis]

Leave a Comment