cara melihat stiker di wa

Hayoo Sobat Dengtutor.id, Sudah Tahu Cara Melihat Stiker di Wa?

Halo Sobat Dengtutor.id, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan yang baik ya. Kali ini kita akan bahas tentang cara melihat stiker di Wa. Siapa sih yang tidak tahu aplikasi chatting yang satu ini? WhatsApp, sebuah aplikasi yang telah banyak diunduh di seluruh dunia. Dengan fitur-fitur yang terus berkembang, WhatsApp semakin membuat para penggunanya betah. Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh WhatsApp adalah stiker. Ya, stiker telah menjadi salah satu cara mengungkapkan emosi atau menyampaikan pesan dengan lebih kreatif dan menarik.

Mungkin di antara Sobat Dengtutor.id ada yang masih bingung cara melihat stiker di Wa. Tenang saja, dalam artikel ini kami akan jelaskan dengan lengkap dan detail. Jadi, Sobat Dengtutor.id tidak perlu khawatir dan akan menjadi lebih percaya diri lagi saat menggunakan fitur stiker di Wa. Yuk, langsung saja kita mulai!

Pendahuluan

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara melihat stiker di Wa, alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu stiker, dan bagaimana stiker dapat digunakan dalam aplikasi WhatsApp. Stiker adalah gambar animasi atau ilustrasi yang dapat kamu gunakan saat mengirim pesan di WhatsApp. Dengan stiker, kamu bisa mengekspresikan perasaan atau menyampaikan pesan dengan lebih menarik dan lucu.

WhatsApp menyediakan berbagai macam stiker yang dapat kamu temukan di aplikasi tersebut. Kamu bisa mengunduh stiker dari koleksi resmi WhatsApp atau mengunduh stiker dari stiker pack yang disediakan oleh pihak ketiga. Setelah mengunduh stiker, kamu bisa langsung menggunakannya dalam percakapan dengan teman atau keluarga di WhatsApp.

Setiap stiker memiliki emoji yang menjadi pemicu tampilnya stiker tersebut saat kamu mengetikkan kode emoji tertentu. Misalnya, jika kamu mengetikkan kode emoji 😄, maka akan muncul stiker yang berhubungan dengan emoji tersebut. Sayangnya, tidak semua stiker langsung terlihat saat kamu mengakses fitur stiker di Wa. Ada stiker yang tersembunyi dan baru bisa dilihat setelah kamu mengetahui triknya.

Nah, sekarang kita akan masuk ke inti pembahasan kita, yaitu cara melihat stiker di Wa. Pada dasarnya, ada dua cara yang bisa kamu coba. Cara pertama adalah dengan menggunakan fitur “Emoticon” yang terdapat di kotak input teks saat kamu akan mengirim pesan. Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur “Stiker” yang berada di sebelah kanan jendela percakapan. Sekarang, mari kita bahas satu per satu cara tersebut.

Cara Pertama: Menggunakan Fitur “Emoticon”

Untuk melihat stiker di Wa menggunakan cara pertama ini, kamu perlu membuka kotak input teks dan memilih emoticon yang ada. Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
  2. Pilih chat dengan teman atau keluarga yang ingin kamu kirim pesan.
  3. Tekan pada kotak input teks, biasanya berada di bagian bawah layar.
  4. Dalam kotak input teks, pilih ikon emoticon atau emoji yang terdapat di sebelah kiri tombol kirim pesan.
  5. Setelah itu, akan muncul papan dengan berbagai macam kategori emoticon. Kamu bisa memilih emoticon yang diinginkan.
  6. Jika kamu ingin menggunakan stiker, geser ke kanan hingga muncul tab “Stiker”.
  7. Kemudian, pilihlah stiker yang ingin kamu gunakan.
  8. Stiker yang kamu pilih akan ditampilkan di kotak input teks. Kamu bisa mengirimnya dengan menekan tombol kirim pesan atau menambahkan stiker lain jika diinginkan.

Sangat mudah bukan? Dengan menggunakan fitur “Emoticon” di kotak input teks, kamu bisa melihat dan menggunakan berbagai macam stiker. Namun, perlu diingat bahwa stiker yang muncul di fitur ini terbatas. Jika kamu ingin melihat lebih banyak stiker, kamu bisa mencoba menggunakan cara kedua yang akan kita bahas selanjutnya.

Cara Kedua: Menggunakan Fitur “Stiker”

Untuk melihat stiker di Wa menggunakan cara kedua ini, kamu perlu membuka menu “Stiker” yang terdapat di sebelah kanan jendela percakapan. Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
  2. Pilih chat dengan teman atau keluarga yang ingin kamu kirim pesan.
  3. Geser jari kamu ke kanan hingga muncul tab “Stiker” di sebelah kanan jendela percakapan.
  4. Kemudian, akan muncul berbagai macam stiker yang tersedia di koleksi resmi WhatsApp.
  5. Kamu bisa memilih stiker yang diinginkan dengan menggeser layar ke atas atau ke bawah.
  6. Jika kamu ingin menggunakan stiker dari stiker pack yang telah kamu unduh sebelumnya, kamu bisa memilih ikon “Tambah stiker” yang terdapat di pojok kanan atas jendela “Stiker”.
  7. Sebagai tambahan, kamu juga bisa menggunakan fitur pencarian untuk mencari stiker yang sesuai dengan keinginanmu. Caranya, tekan ikon “Cari stiker” yang terletak di pojok kanan atas jendela “Stiker” dan ketikkan kata kunci yang ingin kamu cari.
  8. Ketika kamu menemukan stiker yang ingin kamu gunakan, cukup ketuk stiker tersebut dan stiker tersebut akan ditampilkan di kotak input teks.
  9. Terakhir, tekan tombol kirim pesan atau tambahkan stiker lain jika diinginkan.

Itulah cara kedua untuk melihat stiker di Wa. Dalam fitur “Stiker” ini, kamu bisa menemukan berbagai macam stiker yang menarik dan lucu. Kamu juga bisa mencari stiker pack dari pihak ketiga dan menambahkan ke koleksi stiker kamu di WhatsApp.

Tabel: Informasi Lengkap tentang Cara Melihat Stiker di Wa

Cara Melihat Stiker di Wa Deskripsi
Cara Pertama: Menggunakan Fitur “Emoticon” Melihat stiker melalui kotak input teks dengan memilih emoticon atau emoji
Cara Kedua: Menggunakan Fitur “Stiker” Melihat stiker melalui menu “Stiker” di sebelah kanan jendela percakapan

Kesimpulan

Setelah memahami cara melihat stiker di Wa, Sobat Dengtutor.id diharapkan sudah tidak bingung lagi. Kamu bisa dengan leluasa menggunakan fitur stiker yang disediakan oleh WhatsApp. Dengan stiker, kamu bisa mengekspresikan perasaan atau mengirim pesan dengan lebih kreatif dan menarik kepada teman atau keluarga.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba menggunakan stiker di WhatsApp. Baik itu dengan cara pertama menggunakan fitur “Emoticon” di kotak input teks, atau menggunakan cara kedua dengan membuka menu “Stiker”. Pilihlah stiker yang sesuai dengan suasana hati atau pesan yang ingin kamu sampaikan, dan kirimkan dengan senyum di wajahmu.

Jangan lupa untuk terus mengikuti Dengtutor.id untuk mendapatkan informasi dan tutorial menarik seputar teknologi. Semoga artikel ini bermanfaat dan semakin memperkaya pengetahuanmu. Terima kasih telah membaca, semoga harimu menyenangkan!

Kata Penutup

Artikel ini dibuat berdasarkan pengetahuan dan pengalaman tim Dengtutor.id. Setiap upaya telah dilakukan untuk menjamin keakuratan dan keberlanjutan informasi yang terkandung dalam artikel ini. Namun, kami tidak bertanggung jawab atas kecacatan atau kesalahan yang mungkin terjadi. Penggunaan informasi dalam artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca. Dengtutor.id tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang ditimbulkan oleh penggunaan informasi dalam artikel ini. Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya.

Leave a Comment