cara melihat jumlah subscriber youtube yang di hidden

Pendahuluan

Sobat Dengtutor.id, sebagai pengguna YouTube, kamu mungkin pernah merasa penasaran ingin tahu berapa jumlah subscriber channel YouTube favoritmu. Namun, terkadang ada beberapa channel yang menyembunyikan jumlah subscriber-nya. Tidak bisa dipungkiri, indikator jumlah subscriber dapat menjadi tolok ukur popularitas sebuah channel. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara melihat jumlah subscriber YouTube yang di hidden. Simak penjelasan berikut ini!

Cara Melihat Jumlah Subscriber YouTube yang Di Hidden

Sebelum kita melangkah lebih jauh, perlu diketahui bahwa ada beberapa metode yang bisa kamu coba untuk melihat jumlah subscriber yang tersembunyi ini. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu praktikkan:

1. Menggunakan Extension YouTube

Salah satu cara termudah untuk melihat jumlah subscriber yang di hidden adalah dengan menggunakan extension YouTube di peramban webmu. Ada beberapa extension yang tersedia, seperti Social Blade atau Night Watch, yang dapat menampilkan jumlah subscriber secara langsung baik pada halaman channel maupun di hasil pencarian YouTube. Jadi, cukup instal extension tersebut dan kamu akan dapat melihat jumlah subscriber dengan mudah.

2. Menggunakan Fitur Page Source

Jika kamu ingin cara yang lebih teknis, kamu juga bisa melihat jumlah subscriber dengan menggunakan fitur “Page Source” pada browsermu. Caranya cukup mudah, kunjungi channel YouTube yang ingin kamu ketahui jumlah subscriber-nya, lalu tekan Ctrl + U untuk melihat kode HTML halaman tersebut. Setelah itu, tekan Ctrl + F dan cari teks “subscriberCount” pada kode HTML. Angka yang ada di sebelahnya adalah jumlah subscriber channel tersebut.

3. Menggunakan Plugin Browser

Untuk kamu yang lebih suka menggunakan plugin browser, ada beberapa plugin yang dapat membantu kamu melihat jumlah subscriber YouTube yang di hidden. Kamu dapat menginstal plugin seperti TubeBuddy atau VidIQ, yang juga memiliki fitur untuk menampilkan informasi jumlah subscriber channel.

4. Menggunakan API YouTube

Salah satu cara yang paling akurat untuk melihat jumlah subscriber adalah dengan menggunakan API YouTube. Namun, cara ini membutuhkan pemrograman dan pengetahuan teknis yang lebih mendalam. Kamu dapat menggunakan API YouTube untuk mengambil data jumlah subscriber dari channel yang ingin kamu ketahui. Dengan menggunakan API ini, kamu dapat melihat jumlah subscriber dengan lebih akurat dan dalam waktu nyata.

Kelebihan Cara Melihat Jumlah Subscriber YouTube yang Di Hidden

Melihat jumlah subscriber YouTube yang di hidden memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

1. Menghindari Persaingan

Dengan menyembunyikan jumlah subscriber, seorang YouTuber dapat menghindari persaingan yang ketat di platform. Dengan tidak terlalu fokus pada jumlah subscriber, kualitas konten yang dihasilkan menjadi lebih penting.

2. Menghargai Konten Creator

Dengan tidak menampilkan jumlah subscriber, penonton akan lebih memfokuskan perhatian pada kualitas konten yang dihasilkan oleh YouTuber. Hal ini dapat membuat penonton lebih menghargai karya dan upaya yang diberikan oleh konten creator tersebut.

3. Bebas dari Judgement

Tanpa angka jumlah subscriber yang terlihat, penonton lebih bebas menilai konten berdasarkan kualitas dan relevansi dengan minat mereka. Hal ini dapat mengurangi judgement terhadap channel yang memiliki jumlah subscriber rendah.

4. Keberagaman Konten

Dengan tidak terlalu memperhatikan jumlah subscriber, YouTuber memiliki kebebasan untuk menciptakan konten yang beragam dan tidak terikat dengan ekspektasi dari jumlah subscriber yang terlihat.

Tabel Informasi Cara Melihat Jumlah Subscriber YouTube yang Di Hidden

Cara Deskripsi
Menggunakan Extension YouTube Menginstal extension YouTube seperti Social Blade atau Night Watch untuk melihat jumlah subscriber secara langsung.
Menggunakan Fitur Page Source Menggunakan fitur “Page Source” pada browser dan mencari teks “subscriberCount” pada kode HTML untuk menemukan jumlah subscriber.
Menggunakan Plugin Browser Menginstal plugin browser seperti TubeBuddy atau VidIQ untuk melihat jumlah subscriber YouTube yang di hidden.
Menggunakan API YouTube Menggunakan API YouTube untuk mengambil data jumlah subscriber secara akurat dan waktu nyata.

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara melihat jumlah subscriber YouTube yang di hidden, kamu dapat lebih memahami tingkat popularitas suatu channel. Meskipun ada kelebihan dari menyembunyikan jumlah subscriber, melihat jumlah subscriber dapat memberikan gambaran mengenai apresiasi penonton terhadap konten yang dihasilkan. Ingat, popularitas bukanlah satu-satunya ukuran kesuksesan di YouTube, yang terpenting adalah menyajikan konten berkualitas dan bermanfaat bagi penonton.

Jadi, jangan sampai terpaku pada jumlah subscriber semata, tetapi yakinlah bahwa usaha dan dedikasi kamu akan membuahkan hasil. Teruslah berkarya dan kembangkan kontenmu dengan baik. Selamat mencoba!

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan sebagai panduan dan tidak berafiliasi dengan pihak YouTube atau platform terkait lainnya dalam bentuk apapun.

Leave a Comment