cara melihat jam tayang di youtube

Sobat Dengtutor.id, Inilah Cara Mudah Melihat Jam Tayang di YouTube

Selamat datang Sobat Dengtutor.id! Apakah kamu pernah penasaran dengan jam tayang suatu video di YouTube? Mungkin kamu ingin tahu kapan YouTuber favoritmu mengunggah video terbaru atau ingin melacak jadwal tayang serial yang kamu ikuti. Nah, di artikel ini kami akan membahas dengan lengkap cara melihat jam tayang di YouTube. Jadi, simak terus artikel ini ya!

Pendahuluan

YouTube, platform berbagi video terbesar di dunia, telah menjadi tempat populer bagi para pembuat konten untuk berbagi video dengan jutaan pemirsa di seluruh dunia. Dengan semakin banyaknya konten yang diunggah setiap menitnya, para pengguna YouTube ingin tahu kapan suatu video diunggah agar mereka tidak ketinggalan konten terbaru yang menarik.

Memang, YouTube menyediakan informasi tentang tanggal unggah suatu video, tetapi sayangnya tidak ada informasi langsung tentang jam tayangnya. Meskipun begitu, jangan khawatir! Kami akan memberikan cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat jam tayang di YouTube dengan mudah.

1. Periksa Keterangan Video

Dalam halaman video di YouTube, biasanya terdapat keterangan yang berisi informasi tentang video tersebut. Pada bagian ini, terdapat tanggal unggah video dan juga jumlah tayangan. Sayangnya, tidak semua video menampilkan waktu unggahnya, tetapi kamu tetap bisa mendapatkan informasi yang lebih spesifik dengan cara lain.

2. Gunakan Fitur “Set Pengingat”

YouTube juga menyediakan fitur “Set Pengingat” yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan notifikasi saat video baru diunggah oleh kanal yang kamu ikuti. Dengan menggunakan fitur ini, kamu akan mendapatkan pemberitahuan melalui email atau melalui aplikasi YouTube di perangkatmu, sehingga kamu tidak akan ketinggalan video terbaru.

3. Manfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin mendapatkan informasi tentang jam tayang secara lebih terperinci, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti “Social Blade” atau “YouTube Analytics”. Aplikasi-aplikasi ini menyediakan berbagai statistik dan informasi tentang kanal YouTube, termasuk jam tayang video. Kamu hanya perlu memilih kanal yang ingin kamu lacak dan data akan ditampilkan secara lengkap.

4. Gunakan Fitur “Premiere”

Fitur “Premiere” merupakan fitur yang disediakan oleh YouTube bagi para pembuat konten sebagai alternatif untuk melakukan siaran langsung atau tayangan perdana video mereka. Dalam fitur ini, kamu dapat melihat tanggal dan jam tayang video, bahkan kamu bisa mengatur pengingat sebelum video tersebut mulai ditayangkan.

5. Cek Media Sosial

Banyak YouTuber yang sering memberikan informasi mengenai jadwal tayang mereka melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, atau Facebook. Jadi, pastikan kamu mengikuti akun-akun mereka di media sosial tersebut agar tidak ketinggalan update video terbaru dan jadwal tayangnya.

6. Gunakan Situs Pihak Ketiga

Ada beberapa situs pihak ketiga yang dirancang khusus untuk memberikan informasi tentang jam tayang video di YouTube. Kamu hanya perlu mengunjungi situs tersebut, mencari kanal yang diinginkan, dan semua jadwal tayangnya akan ditampilkan secara lengkap.

7. Tanyakan kepada YouTuber

Terakhir, jika kamu memiliki pertanyaan spesifik tentang jam tayang video di YouTube, kamu juga bisa mengajukan pertanyaan langsung kepada YouTuber yang bersangkutan melalui fitur komentar atau pesan di platform sosial media mereka. Siapa tahu, mereka bersedia memberikan informasi yang kamu butuhkan!

Simpulan

Dari penjelasan di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa melihat jam tayang di YouTube memang tidak semudah melihat tanggal unggahnya. Tapi dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan, kamu tetap bisa memperoleh informasi yang kamu butuhkan tentang jam tayang video di YouTube.

Pada dasarnya, cara terbaik untuk mendapatkan informasi terkini tentang jam tayang adalah mengikuti kanal YouTube yang kamu sukai dan memanfaatkan fitur-fitur yang telah disediakan oleh YouTube sendiri. Dengan cara ini, kamu tidak akan ketinggalan video seru yang baru saja diunggah oleh YouTuber favoritmu!

Sekarang, cobalah untuk menerapkan cara-cara tersebut agar kamu bisa dengan mudah melihat jam tayang di YouTube. Jangan lewatkan video-video menarik dan informasi terbaru dari kanal YouTube yang kamu ikuti!

Leave a Comment