cara melihat cerita di fb yang sudah lama

Halo Sobat Dengtutor.id!

Saya yakin, di antara kalian pasti pernah penasaran ingin melihat kembali cerita atau postingan lama di Facebook. Entah itu ingin mengenang momen-momen indah bersama teman, keluarga, atau bahkan mantan kekasih yang sudah lama terlupakan. Nah, dalam artikel ini, saya akan berbagi cara mudah untuk melihat cerita di Facebook yang sudah lama. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Pendahuluan

Facebook, sebagai salah satu media sosial terpopuler di dunia, telah menjadi tempat kita berbagi berbagai momen penting dalam hidup. Namun, seiring berjalannya waktu, cerita-cerita dan postingan di Facebook akan tersimpan dalam arsip dan semakin sulit diakses. Jangan khawatir, Facebook menyediakan fitur khusus yang memungkinkan kita untuk melihat cerita di Facebook yang sudah lama.

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, perlu diingat bahwa cara yang akan saya bagikan ini hanya dapat dilakukan melalui versi desktop atau komputer. Untuk mengakses cerita lama di Facebook melalui aplikasi smartphone, belum tersedia fitur tersebut. Jadi, pastikan Sobat Dengtutor.id menggunakan komputer atau laptop ya!

Langkah Pertama: Buka Facebook

Langkah pertama yang harus Sobat Dengtutor.id lakukan adalah membuka situs Facebook melalui browser di komputer atau laptop. Ketikkan “www.facebook.com” pada URL browser dan tekan enter. Jika belum melakukan login, silakan login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook milik Sobat Dengtutor.id.

Langkah Kedua: Buka Pengaturan Akun

Setelah berhasil masuk ke halaman utama Facebook, langkah selanjutnya adalah membuka pengaturan akun. Caranya sangat mudah, klik pada ikon panah ke bawah di pojok kanan atas layar, kemudian pilih opsi “Pengaturan”.

Langkah Ketiga: Buka Opsi “Umpan Berita dan Riwayat”

Setelah memasuki halaman pengaturan akun, Sobat Dengtutor.id akan melihat beberapa opsi pengaturan yang tersedia di sisi kiri layar. Pada bagian atas, cari opsi “Umpan Berita dan Riwayat” dan klik pada opsi tersebut.

Langkah Keempat: Buka Opsi “Riwayat”

Setelah memasuki halaman “Umpan Berita dan Riwayat”, Sobat Dengtutor.id akan melihat beberapa opsi pengaturan lainnya. Pada bagian atas, cari opsi “Riwayat” dan klik pada opsi tersebut. Di halaman ini, Sobat Dengtutor.id akan menemukan cerita-cerita lama yang tersimpan di Facebook.

Langkah Kelima: Lihat Cerita di Facebook yang Sudah Lama

Sobat Dengtutor.id telah berhasil masuk ke halaman “Riwayat”. Di sini, Sobat Dengtutor.id dapat melihat cerita-cerita lama yang pernah diunggah di Facebook. Tidak hanya itu, Sobat Dengtutor.id juga dapat melakukan pencarian berdasarkan tahun, bulan, atau bahkan tanggal unggahan cerita. Pilihlah cerita yang ingin Sobat Dengtutor.id lihat kembali, dan Facebook akan menampilkan cerita tersebut dalam tampilan full screen seperti ketika pertama kali diunggah.

Kelebihan Cara Melihat Cerita di Facebook yang Sudah Lama

Cara melihat cerita di Facebook yang sudah lama ini memiliki beberapa kelebihan yang perlu Sobat Dengtutor.id ketahui. Pertama, Sobat Dengtutor.id bisa mengenang kembali momen-momen berharga yang pernah Sobat Dengtutor.id bagikan di Facebook. Dengan melihat cerita lama, sobat dapat teringat kembali akan kenangan-kenangan indah di masa lalu.

Kedua, melihat cerita lama di Facebook dapat membantu Sobat Dengtutor.id melihat perkembangan Sobat Dengtutor.id dari waktu ke waktu. Sobat dapat melihat bagaimana Sobat Dengtutor.id berkembang dalam menulis, berfoto, atau bahkan dalam hal gaya hidup.

Selain itu, cara ini juga dapat membantu Sobat Dengtutor.id dalam mengatur kembali kehidupan sosial di Facebook. Dengan melihat cerita lama, Sobat Dengtutor.id dapat mengetahui teman-teman mana saja yang pernah dihubungi atau diabaikan dalam waktu yang cukup lama. Dengan begitu, Sobat Dengtutor.id dapat mengaktifkan kembali hubungan dengan teman-teman lama yang mungkin sudah terlupakan.

Menariknya, cara melihat cerita di Facebook yang sudah lama ini juga dapat digunakan sebagai inspirasi bagi Sobat Dengtutor.id dalam membuat konten baru. Dengan melihat cerita lama, Sobat Dengtutor.id dapat menyadari topik apa yang pernah banyak diminati oleh teman-teman di Facebook. Dengan begitu, Sobat Dengtutor.id dapat membuat cerita baru yang menarik perhatian dan mendapatkan interaksi dari teman-teman di Facebook.

Tabel: Informasi Lengkap tentang Cara Melihat Cerita di Facebook yang Sudah Lama

Langkah Deskripsi
Langkah Pertama Membuka situs Facebook melalui browser
Langkah Kedua Membuka pengaturan akun di pojok kanan atas layar
Langkah Ketiga Masuk ke halaman “Umpan Berita dan Riwayat”
Langkah Keempat Masuk ke halaman “Riwayat”
Langkah Kelima Melihat cerita di Facebook yang sudah lama

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara melihat cerita di Facebook yang sudah lama. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Sobat Dengtutor.id dapat dengan mudah melihat kembali cerita-cerita dan postingan lama di Facebook.

Selain itu, kita juga telah mengetahui beberapa kelebihan yang dimiliki oleh cara melihat cerita lama di Facebook ini. Dari mengenang kenangan indah hingga mendapatkan inspirasi untuk konten baru, cara ini dapat membantu Sobat Dengtutor.id dalam berinteraksi lebih baik di dunia maya.

Jadi, tunggu apa lagi? Simak cerita-cerita lama Sobat Dengtutor.id di Facebook sekarang juga dan rasakan nostalgia yang menyenangkan!

Jika Sobat Dengtutor.id memiliki pertanyaan tambahan atau ingin berbagi pengalaman tentang cara melihat cerita di Facebook yang sudah lama, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah ya!

Kami menantikan cerita-cerita seru Sobat Dengtutor.id!

Disclaimer

Tulisan ini hanya bertujuan sebagai panduan informasi tentang cara melihat cerita di Facebook yang sudah lama. Setiap tindakan yang Sobat Dengtutor.id lakukan setelah membaca artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab Sobat Dengtutor.id sendiri.

Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau masalah yang mungkin timbul akibat penggunaan fitur ini. Fitur dan tampilan Facebook dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga kami tidak menjamin bahwa panduan yang diberikan dalam artikel ini akan selalu berlaku.

Leave a Comment