Cara Cepat Download dan Pasang Font di Ms Word

Download font
Mengetik naskah menggunakan font yang itu-itu saja memang membosankan. Font bawaan microsoft word kadang tidak sesuai selera, jadi ada baiknya mencari suasana baru untuk menambah semangat mengetik. Kali ini Deng Tutor ingin berbagi cara cepat mendownload dan pasang font di Microsoft Word
Berikut caranya:
Pertama, buka website dafont.com
Pasang font
Selanjutnya, pilih font sesuai selera lalu klik Download yang terdapat pada sisi kanan masing-masing  pilihan font.
Setelah terdownload, file tersebut akan berbentuk Winrar Zip. Buka dan pilih Instal
Pasang font
Selanjutnya, buka Microsoft Word dan cari font yang telah di-download tadi di home, list font.
pasang font
Nah, hasilnya akan seperti di atas. Gampang, kan?

Selain Dafont, ada beberapa situs penyedia font yang juga recommended

  • Google Fonts
Google fonts juga banyak menawarkan font yang lebih keren dan yang pastinya gratis. Selain itu, aksesnya cepat, tidak perlu menunggu loading terlalu lama. 
  • Font Spring
Khusus di situs ini, kalian bisa mendapatkan font premium alias berbayar. Uniknya, kamu bisa mencari font berdasarkan kategori bahasa di situs ini lho!
  • Behance
Behance merupakan situs portofolio hasil karya desain. Selain itu juga menyediakan banyak font yang keren, hanya saja situs ini tidak menyediakan navigasi pencarian font layaknya situs yang lain, mengingat bahance bukan situs khusus penyedia font. 
  • Font Squirrel
Di situs ini terdapat banyak font keren yang bisa kalian dowload sesuka hati, juga terdapat beberapa kategori yang memudahkan kalian untuk mencari font, mulai dari yang terbaru sampai paling populer. Uniknya, Anda bisa mengupload gambar yang berisi tulisan atau font yang sendang Anda cari dan situs ini akan memberitahumu font yang terdapat di gambar tersebut.
Demikianlah tutorial cara cepat download dan pasang font di microsoft word. Cara ini bisa kalian gunakan untuk menambah stok font di pc agar kesannya tidak membosankan. Good luck! 

Originally posted 2020-09-16 04:12:00.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA