6 Rahasia Sukses Bill Gates Pria Terkaya di Dunia

Rahasia sukses ala Bill Gates – Siapa yang tidak mengenal Bill Gates? Pria bernama lengkap William Henry Gates yang berasal dari Wasingthon. Selama bertahun-tahun ia bertengger di urutan pertama dalam list orang terkaya di dunia.

Pria kelahiran 1955 ini pernah di Drop Out dari kampus, tapi meski demikian, ia merupakan pendiri Microsoft, sebuah perangkat lunak terbesar di dunia.

Sampai saat ini, generasi hingga generasi berikutnya dapat menikmati hasil karya Bill Gates di dunia pendidikan hingga karir/pekerjaan.

Tahukah kalian rahasia sukses Bill Gates?

Coba simak artikel di bawah ini untuk memeproleh edukasi dan motivasi untuk melewati jalur yang sama.

  • Memulai bisnis sangat awal

Terlahir dalam keluarga kaya, ayah adalah pengacara terkenal, ibu adalah anggota dewan direksi sebuah perusahaan keuangan besar, Bill Gates segera menunjukkan hasrat untuk model komputer paling primitif, sesuai dengan minat Bill Gates yang berbeda, minat yang akan kelak mencerahkan namanya.

Meskipun masih muda, Gates memutuskan untuk melakukan semuanya sendiri, termasuk mengejar bidang pemrograman komputer daripada mendaftar di mata pelajaran biasa. Gates mulai membangun perusahaan perangkat lunak saat berusia 17 tahun.

  • Semangat yang Tidak Hanya di Awal Memulai

Sejak awal perusahaan perangkat lunak, Bill Gates telah menetapkan tujuan untuk mengubah perusahaan kecil menjadi raksasa terkenal di desa teknologi dunia. Menuju tujuan itu, Gates selalu berusaha untuk bangkit, terus menerus meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan informasi yang berguna bagi pekerjaan dan dirinya sendiri untuk mencapai strategi yang telah ditetapkan.

  • Melanggar aturan tradisional

Meskipun ia belajar dengan baik, sejak usia sangat muda, Gates menyadari bahwa sekolah bukanlah tempat untuknya. Pada usia 20, ia meninggalkan karir akademisnya di Harvard dan memulai Microsoft.

Gates memahami bahwa semangat dan kesuksesan selalu berjalan beriringan, selama kita tahu bagaimana memanfaatkan peluang dan dengan berani menginjakkan kaki di jalur baru. Tentu saja, tidak semua orang memahami hal ini, dan itu tidak selalu benar untuk semua orang. Karier akademis juga memiliki kelebihannya sendiri dan sebelum Anda drop out, Anda perlu mempertimbangkan konsekuensinya dengan cermat. Bill Gates telah melawan tradisi dan telah berhasil di jalan yang dipilih.

  • Teman adalah karyawan yang hebat

Saat mendirikan Microsoft, teman adalah orang yang paling dipilih Gates untuk stafnya. Mereka mendukung Gates sejak hari pertama dan selalu setia selama proses pembangunan dan pengembangan.

Bersama Bill Gates, rahasia sukses adalah berkat teman, dia menghargai mereka, memperlakukan semua orang secara adil, rasional dan keuntungan besar dari kesetiaan dan dedikasi semua orang. .

  • Upaya tanpa akhir

Salah satu rahasia kesuksesan Gates yang terus berkembang adalah tidak pernah merasa puas dengan apa yang dimilikinya. Meskipun ia menjadi miliarder ketika ia baru berusia 38 tahun, ia masih terus berusaha, berkreasi dengan ambisi untuk menghasilkan lebih banyak uang di masa depan.

  • Bangun citra pribadi

Semakin banyak, Gates menunjukkan citra pria yang sukses dan terhormat. Baginya, citra diri berkontribusi pada kesuksesan dan rasa hormat dari semua orang.

Sepanjang karirnya, Gates sangat sukses dalam mengejar passion-nya, dari hobi programming hingga menjadi seorang filantropis. Gates tidak pernah melakukan hal-hal yang dia tidak percaya akan berhasil. Dia jelas memahami apa yang dia inginkan dan perlu lakukan untuk mencapai kesuksesan dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan.

Originally posted 2022-03-11 04:35:20.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA