1000+ Kata-Kata Mutiara Teman Seperjuangan Paling Kocak

 Hampir semua orang memiliki teman seperjuangan, entah itu sejak masih di bangku sekolah dasar atau mungkin sejak pertama kali pandai berbicara. Tidak bisa dipungkiri, sebagai makhluk sosial kita selalu membutuhkan teman, meski hanya beberapa saja yang setia dan bertahan lama. Memiliki teman setia adalah hadiah dari Tuhan yang sangat berharga sebab tidak semua orang memilikinya. Tidak sedikit yang hanya datang ketika berkepentingan atau mengharapkan bantuan dan yang lebih parah lagi yaitu teman yang hanya datang untuk mengisi kekosongannya. *Huh

Bagi kalian yang memiliki teman baik bin setia, tidak masalah jika menyampaikan kata-kata mutiara untuk teman seperjuangan yang selalu setia menemani. Bisa jadi, ungkapan yang telah disampaikan menjadikan hubungan semakin awet. Tidak menutup kemungkinan dia juga akan memberikan kejutan-kejutan kecil yang tidak pernah dilakukannya. Jadi tunggu apa lagi, sebelum menyesal sampaikanlah kata-kata mutiara untuknya. Berikut ini kata-kata mutiara untuk teman seperjuangan:

kata-kata mutiara

Kata-kata mutiara seperjuangan yang menyentuh hati

Berjuang dari titik nol, lalu kemudian melangkah bersama menapaki setiap jengkal kehidupan. bersama-sama jatuh bangun menghadapi suatu masalah, wajar saja jika sampai tua tidak pernah saling lupa. Apa kamu memiliki teman yang demikian? Jika punya, jangan disia-siakan ya. Mereka lebih dari berharga. Temukan kata mutiara teman seperjuangan dari beberapa tokoh hebat di bawah ini:

© Teman adalah saudara kandung yang tidak pernah diberikan Tuhan kepada kita. –Mencius

© Hadiah terhebat di dalam hidup ini adalah persahabatan dan aku telah menemukannya. –Hubert H. Humphrey

© Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa dipelajari di sekolah. Tapi ketika kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum mempelajari apapun. –Muhammad Ali 

© Persahabatan itu ibarat sebuah gelas yang rapuh, kau bisa memperbaikinya saat pecah tapi retakannya akan selalu ada. –Waqar Ahmad

© Dua orang tidak akan bisa lagi menjadi teman ketika mereka tidak bisa lagi memaafkan kegagalan satu sama lain. –Jean de la Bruyere

© Teman sejatii adalah dia yang datang saat seluruh dunia menjauhi kita. –Walter Winchel

© Tidak ada yang terasa semengerikan dulu ketika kita telah memiliki teman sejati. –Bill Wetterson

Kata Mutiara Teman Seperjuangan yang mengharukan

Ambil ponselmu lalu ketik dan kirimkan kata mutiara teman seperjuangan yang mengharukan ini kepada mereka yang tersayang. Siapa tahu setelah membacanya, hatinya menjadi klepek-klepek dan langsung menghadiahkan coklat. Nah, ini dia kata mutiara teman seperjuangan yang mengharukan khusus buat kalian:

~ Berjalanlah selalu beriringan dan jangan pernah meninggalkannya seorang diri.

~ Seorang teman sejati tidak akan pernah mempermasalahkan kekurangan, justru menjadikannya semakin tangguh menghadapi setiap permasalahan.

~ Meski seluruh dunia memusuhi, teman sejati akan tetap menemani.

~ Meski teman sejati kadang tidak bisa memberi solusi, tapi dia selalu mempersiapkan telinga dan hati untuk menampung semua permasalahan yang kita hadapi.

~ Dalam diam sekalipun, kehadirannya telah memberikan ketenangan tersendiri karena kita menyadari bahwa kita tidak akan sendirian lagi.

~ Saat ada keinginan untuk menyerah, ingatlah bahwa ada teman seperjuangan yang sangat ingin menyaksikan keberhasilan kita. 

~ Di dalam kehidupan, kebahagiaan selalu beriringan dengan kesedihan. Di dalam persahabatan juga sama, tapi tetaplah menjaga pegangan tangan agar tidak saling melepas.

~ Seindah apapun bintang di malam hari, tidak akan memikat ketika gelap tidak mengikuti. Seindah apapun persahabatan, tidak akan menarik ketika tidak pernah melewati tantangan hidup yang pahit. 

~ Tidak hanya tentang kemarin dan hari ini, teman sejati selalu siap bersama apapun yang terjadi di esok hari. 

~ Berteman dengan orang yang baik, ibarat berteman dengan penjual parfum yang keharumannya bisa berpindah ke tubuhmu. Berteman dengan orang yang tidak baik, ibarat berteman dengan pandai besi yang percikan apinya juga mengenai tubuhmu. 

Kata mutiara teman seperjuangan yang menggugah hati

Tahu ya rasanya melakukan rutinas tanpa seorang teman yang meski menyebalkan tapi tetap dirindukan. Kebahagiaan kita tidak pernah lengkap tanpa seorang teman yang menemani. Iyakan? Ibarat sayur tanpa garam mungkin atau bak kopi tanpa hitamnya. Wkwkwk. Berikut kata mutiara untuk dia yang selalu dirindukan:

· Tidak ada teman yang sempurna, maklumilah segala kesalahannya dan tetap menemaninya di sepanjang perjalanan.

· Jangan pernah memutuskan persahabatan hanya karena permasalahan sederhana yang masih bisa dimaafkan. 

· Berjanjilah untuk selalu ada, bukan hanya di saat hari-hari terindah tapi juga di hari-hari terburuk. 

· Teman sejati itu tidak pernah meninggalkan meski beribu orang memintanya pergi. 

· Keindahan persahabatan itu akan semakin tampak ketika berhasil melewati masa-masa paling rumit. 

· Memiliki satu teman yang jujur dan setia lebih baik daripada memiliki seribu teman yang hanya ada di saat kita sedang berbahagia. 

· Teman seperjuangan itu tidak hanya menemani setengah perjalanan, tapi menemani dari lembah hingga ke puncak. 

· Teman sejati tidak mengumbar aib, tidak bermuka dua, tidak pula datang hanya untuk memanfaatkan. 

· Tiada yang paling pahit dari kemunafikan seorang teman yang paling dekat dengan kita. 

· Keindahan matahari mampu kau lihat di pagi hari, sedangkan keindahan seorang teman akan nampak ketika memandangnya dengan hati. 

· Tidak ada yang paling ditunggu dari seorang teman selain kebersamaan meski itu singkat.  

Kata mutiara islami tentang teman seperjuangan 

Dalam islam, memiliki sahabat yang baik sangat dianjurkan, memperlakukannya dengan baik adalah keharusan. Berikut ini kata mutiara islami tentang teman seperjuangan:

© Teman yang baik tidak akan membiarkanmu tenggelam dalam kemaksiatan meskipun itu menyenangkan hatimu.

© Tiada harta yang paling berharga selain teman yang selalu mengingatkan kepada kebaikan dan mendekatkan diri kepada Allah.

© Keindahan wajah hanya terukur oleh mata, tapi keindahan hati seorang teman akan selalu menjadi magnet yang mendorong untuk selalu bersamanya. 

© Berlelah-lelahlah bersama mereka yang tidak hanya membuatmu bahagia tapi juga yang membuatmu semakin taat kepada-Nya. 

© Berteman dengan orang-orang shaleh tidak akan membiarkanmu memilih jalan yang salah, tapi akan selalu menunjukkan jalan yang diridhoi-Nya.

© Bertemanlah dengannya yang hanya dengan melihat wajahnya saja kau bersegera beribadah kepada Allah. 

© Bertemanlah dengan dia yang banyak bertindak, mencari ilmu dan mengamalkannya. 

© Sebanyak apapunn harta bendamu tapi jika tidak memiliki teman sholeh maka akan selalu merasa kurang. 

© Tidak perlu menjadi sempurna untuk menjadi seorang teman yang baik, cukup menjadi baik untuk menciptakan persahabatan yang sempurna.

© Bergaullah dengan kelembutan agar mereka tidak mudah meninggalkanmu, bertemanlah tanpa kesombongan agar mereka tidak membencimu. 

© Bergaullah dengan budi pekerti yang mulia dan jadikanlah teman seperjuangan sebagai kawan beribadah dan beramal sholeh. 

Kata mutiara teman seperjuangan paling bijak

Pesan orang tua dulu, bertemanlah dengan orang baik agar kita juga ikut baik dan jangan berteman dengan yang berakhlak buruk sebab sekap buruknya bisa menular. Benar atau tidak, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Tergantung bagaimana setiap orang membentengi diri jika harus berbaur dengan mereka yang kurang baik. Sebaikanya jangan terlalu pemilah dalam berteman karena setiap orang pasti memiliki kekurangan. Berikut ini kata mutiara teman seperjuangan paling bijak: 

o Bertemanlah dengan orang yang suka membela kebenaran meski itu pahit.

o Sayangilah teman-teman yang selalu setia menemani, dialah hiasan dikala hati senang dan perisai di waktu kesusahan. Namun kita tidak akan pernah memiliki seorang teman jika selalu mengharapkan kesempurnaan. 

o Semua orang itu baik jika kita mampu melihat kebaikannya dan menyenangkan jika kita melihat keunikannya, tapi semua orang itu buruk jika kita tidak mampu melihat keduanya. Jangan membutakan mata dari segala kebaikan teman-teman kita. 

o Hari ini bila ia datang, jangan biarkan ia berlalu pergi. Ketika esok dia pergi, jangan harap ia akan datang kembali. 

o Jangan tertarik hanya karena keindahan parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula terpikat dengan kekayaan karena kekayaan dapat musnah, tapi tertariklah dengan keindahan hatinya yang dapat menjadikan hari-hari gelap menjadi cerah.

o Sebagai teman yang baik, jika tidak mampu menjadi penyebab bahagianya, setidaknya jangan menambah beban di hatinya. 

o Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinari kegelapan, sahabat yang setia bak pewangi yang mengharumkan, sahabat yang berhati mulia seperti mutiara yang membawa keindahan. 

o Sediakanlah waktu untuk tertawa bersama sahabat karena akan sangat disayangkan jika waktunya habis hanya untuk merenungi kesedihanmu. 

o Jadilah teman yang paling bijak, menjadi penawar dikala sakit dan menjadi penerang ketika gelap. 

o Seseorang tidak akan menemukan teman sejati ketika ia enggan menerima kekurangan temannya, sebab tiada teman yang sempurna. 

o Betemanlah dengan orang yang berilmu niscaya kamu akan menjadi bijak, bertemanlah dengan orang yang rajin beramal shaleh niscaya kebaikannya akan menjadi penerang bagi sekelilingnya. Bertemanlah dengan ahli ibadah niscaya kamu tidak akan merasa rugi.

Kata mutiara teman seperjuangan lucu

ü Ketika kamu menangis, teman sejati tidak akan membantumu menyelesaikan masalah tapi lebih memilih menangis bersama-sama.

ü Segera membantu ketika terjatuh itu biasa, tapi menertawakan sebelum membantu itu yang luar biasa.

ü Bukan hanya pasangan yang bisa cemburu karena kedekatanmu dengan orang lain, sahabat pun bisa cemburu ketika berbaur dengan sahabat orang lain. Benar gak?

ü Bertingkah memalukan di depan umum tidak akan menjadikan sahabat baikmu ilfeel, tapi jangan salahkan dia jika hanya berpura-pura tidak kenal. 

ü Setiap teman memiliki kekurangan, ketika esok atau lusa mereka hendak meminjam uang, bukan sebuah kesalahan jika tidak memberinya. Memang, teman yang baik selalu menerima kekurangan.

ü Teman seperjuangan yang baik tidak akan menceritakan keburukan kita di dunia maya atau punn nyata. Pokonya teman baik itu bukan ember kebocoran. 

Nah, demikianlah kata mutiara teman seperjuangan. Tetap sayangi teman-teman yang setia menemani perjalanan panjang, yang selalu menyemangati ketika hendak menyerah dan kerap kali mendoakan di sujud-sujud panjang. Semoga kata-kata ini bermanfaat untuk kalian. Selamat membaca! 

Leave a Comment