1000+ Kata-kata Masa SMA Paling Uwu

 Masa SMA adalah masa yang selalu dinantikan bagi anak sekolahan. Kabarnya, masa ini menjadi gerbang baru bagi perjalanan seorang remaja yang menuju tahap yang berbeda. Ada pula yang mengatakan bahwa masa-masa ini merupakan masa yang rawan kecelakaan, dimana seorang anak harus dibekali iman yang kuat sebelum tiba di putih abu-abu. Di sini, cinta mulai akan menjalari hatinya, berbagai godaan yang melemahkan iman mudah mengombang-ambingkan. Jadi tidak heran jika masa ini selalu membuat remaja penasaran. 

Masa putih abu-abu menjadi waktu yang tepat untuk mengukir banyak prestasi, menggali potensi sebelum menginjak masa perkuliahan. Seharusnya, remaja harus fokus dengan pelajaran bukan sekedar melewatkan kegiatan yang tidak penting bersama teman. Tidak heran jika masa putih abu-abu selalu menyimpan banyak kenangan daripada jenjang pendidikan yang lainnya. Nah, berikut ini kata-kata masa SMA yang tidak boleh terlewatkan: 

quote SMA

Kata-Kata Masa SMA yang Mengharukan

Masa-masa SMA tidak hanya tentang kebahagiaan dan kesenangan saja, ada banyak tantangan yang harus dihadapi setiap harinya. Karena itulah, masa SMA penuh dengan lika-liku yang akan menjadi seonggok kenangan paling manis. Berikut ini kata-kata masa SMA yang mengharukan:

~ Tiga tahun memang terlampau singkat untuk kita rangkum menjadi cerita paling indah, tapi menyimpan banyak kenangan yang sulit dilupakan. 

~ Masa SMA akan menjadi sepenggal cerita yang tidak akan pernah usang, selalu dipenuhi dengan cinta, selalu bertabur rindu sepanjang masa. 

~ Masa putih abu-abu adalah masa yang penuh dengan warna, canda dan perjalanan hidup yang penuh makna. 

~ Masa remaja bermula di sini, tempat benih-benih cinta tumbuh dan menjalar di banyak hati, di sana tempat segala cerita indah bermula. 

~ Cinta dan persahabatan kerap merasuki jiwa para penghuni jenjang putih abu-abu, keduanya memberikan nada yang indah dan menampakkan warna yang istimewa. 

Kata-Kata Masa SMA Lucu

Kata-kata SMA tidak hanya tentang cinta lho, berikut ini kata-kata masa SMA yang bikin ngakak.

· Izin ke WC tapi pergi ke kantin adalah masa paling menyenangkan yang tidak akan bisa terulang. 

· Mencintai mantan teman sebangku lebih menantang daripada mengerjakan tugas matematika sepuluh halaman. 

· Mengidolakan kakak kelas, menyayangi adik kelas dan mencintai teman sekelas terkadang menjadi penyakit turunan masa SMA dari generasi ke generasi. 

· Kursi kantin adalah tempat duduk paling nyaman, dimana semua bisa merasa kenyang dan puas dengan memakan gorengan lima biji dan ngakunya cuma tiga. 

· Apa yang paling ditunggu ketika guru yang tidak digemari mengajar? Jawabannya Cuma satu, “lonceng berbunyi”.

· Banyak yang mendadak menjadi kutu buku, ketika si dia berada di perpustakaan.

· Banyak jenis manusia di SMA, mulai dari yang bermuka dua hingga yang bermulut singa juga ada. 

· Di SMA kamu akan menemukan teman jadi sahabat, sahabat jadi pacar, pacar jadi musuh dan musuh jadi moodboster. 

Kata-Kata Masa SMA yang Menyenangkan

Putih abu-abu selalu menjadi sesuatu yang hingga kini masih menjadi sorotan bagi sebagian remaja yang pernah melewatinya. Tidak sedikit yang telah bergelar sarjana tapi masih merindukan masa SMA-nya, ternyata terlalu banyak kenangan manis dan pahit di sana. Sukar untuk dilupakan. Berikut ini kata-kata masa SMA yang menyenangkan: 

v Tiga tahun menjalani hari-hari menyenangkan, juga menegangkan. Berkumpul bersama, tertawa bersama hingga mendapatkan hukuman bersama. Semua itu akan menjadi kenangan paling menyenangkan sepanjang masa. 

v Tertawa bersama, belajar bersama, mendapatkan hukuman bersama. Semua itu kelak akan menjadi salah satu episode kehidupan yang akan kuceritakan kepada anak-anakku.

v Masa SMA tidak akan lagi terulang, tapi biarkan aku kembali mengenang semua kenangan bersama teman-teman yang sangat menyenangkan. 

v Berprestasilah di tempat ini agar dunia percintaan tidak serta merta menyeretmu pada lembah kebodohan dan kegagalan. 

v Membersihkan halaman kelas, menerima pelajaran, menunggu bel pulang terkadang menjadi rutinitas yang membosankan setiap harinya. Tapi hal itulah yang akan menjadi moment paling dirindukan setelah meninggalkan sekolah. 

Kata-Kata Masa SMA yang Tidak Terlupakan

Bukan temannya yang sukar dilupakan, bukan pula ibu kantin yang setiap hari menyuguhi jajanan enak. Tapi, kenangannya yang terlalu sayang untuk lekas hilang dari ingatan. Bagaimana menurut kalian? Yuk baca kata-kata masa SMA yang tak terlupakan di bawah ini: 

ü Sekolah mengenalkan rasa yang indah dan tak terlupakan, dan memendamnya berbulan-bulan bahkan sampai perpisahan tiba. Sampai akhirnya menamai perasaan itu dengan cinta. 

ü Banyak hal yang tidak akan terlupakan di masa SMA, banyak mkenangan yang akan sangat manis bila dikenang. 

ü Hanya di masa ini aku menemukan teman yang melebihi kebaikan saudara kandung, juga menemukan teman yang melebihi kekejaman ibu tiri. Tapi aku berjanji untuk tidak melupakan keduanya. 

ü Hanya di tempat ini semua terasa baru dan terasa menyenangkan di setiap harinya. 

ü Aku menemukan beragam manusia di sekolah ini yang sangat sulit dilupakan, mulai dari yang lucu hingga paling jahat sekalipun. 

ü Jangan mengaku keren ktika belum melewati masa putih abu-abu yang penuh dengan warna. 

Kata-kata masa SMA tentang Guru

Guru sebagai pengganti orang tua di rumah memang memiliki peranan penting di sekolah. Tidak sedikit guru yang memperlakukan muridnya seperti anak kandung sendiri, tidak sedikit pula guru yang acuh tak acuh dengan siswany. Tarkadang, perilaku guru ke murid dipengaruhi oleh siswa itu sendiri. Di masa putuh abu-abu, selalu saja ada kenangan bersama guru yang tidak terlupakan, entah itu dengan guru paling cantik atau bahkan guru killer. Berikut ini kata-kata masa SMA tentang guru: 

Ø Terkadang, guru bukanlah seorang pendidik yang hanya digaji sekian juta. Melainkan seorang teman yang dengan antusiasnya mendengar celoteh siswanya. 

Ø Guru selalu menjelma teman yang tidak hanya menerima pertanyaan tentang pelajaran, tapi juga memberi solusi perihal perasaan.

Ø Guru SMA itu menyenangkan, terkadang berasa seperti orang tua, kadang pula layaknya seorang saudara, dan yang lebih parah kadang menjelma tukang cukur gratisan di sekolah. 

Ø Hormatilah guru meski usia pada saat itu telah mendekati usia dewasa, perlakukan bak orang tua meski dia kadang menjelma sebagai teman dekat atau sahabat.

Ø Berhenti menjadikan guru bak pengembala yang meghadapi hewan peliharaan, susah diatur. Jadilah siswa yang mudah diarahkan, sebab berada pada masa putih abu-abu menandakan bahwa kalian bukan lagi anak kecil. 

Ø Menjadi murid nakal memang mudah dikenali guru, menjadi siswa berprestasi juga demikian tapi jangan pernah memilih pilihan yang pertama demi sebuah ketenaran. 

Nah, itulah beberapa kata-kata masa SMA yang penulis berikan pada kesempatan ini. 

Leave a Comment